HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Periksa Sejak Dini, Normalkah Warna Kotoran Telinga Anda


Membersihkan kotoran telinga merupakah kebutuhan bagi manusia, kotoran telinga yang tidak dibersihkan menimbulkan tampilan yang buruk serta gangguan bagi pendengaran kita. Sebagian besar kita membersihkan dengan cotton bud ada juga dengan alat pembersih yang lain.

Berbicara tentang kotoran telinga, ternyata dari warna kototan telinga bisa mendeteksi keadaan didalam tubuh kita. Sama halnya dengan cairan lain misalkan urine ataupun feses. 

Kebanyakan dari kita merasa bahwa kotoran telinga adalah hal yang menjijikan yaa, akan tetapi sebenarnya guys kotoran telinga amat sangat membantu telinga kita agar bakteri dan benda asing lain dapat masuk kedalam telinga kita. 


Dikutip dari infoerbalis.com , ada beberapa  jenis kotoran telinga pada manusia, ada yang kering seperti ketombe, ada yang basah seperti oli, ada juga yang keras. Nah dari beberapa jenis ini yuk kita cek warna kotoran telinga kita masuk kategori normal kah ? atau bermasalah ? Simak penjelasan berikut ini .


Berwarna Abu Abu

Warna abu abu pada kotoran telinga? emang ada? Ada guys, bila si empunya tidak merasakan gatal pada telinganya ini masih dikatakan normal,  proses pembersihan  alami dalam telinga dapat menyebabkan warna menjadi abu abu, akan tetapi yang perlu diwaspadai guys bila disertai gata gatal, bisa dikatakan itu adalah tanda eksim.

Berwarna Kuning, Bau Dan Basah

Umumnya rata rata kotoran telinga bertekstur basah lengket berwarna kuning dan berbau apek, ini termasuk normal guys artinya basah dan lengket justru itu yang diperlukan oleh telinga agar dapat menyaring kotoran dari luar maupun bakteri masuk dalam gendang telinga.


Berwarna Kuning Pucat

Warna kotoran ini biasanya terdapat pada anak kecil guys, produksi kotoran telinga pada anak kecil emang lebih banyak dripada orang dewasa guys so hal ini  masih dikatakan normal dan sehat.


Berwarna Gelap Dan Berbau Tidak Sedap

Nah kalo ada yang punya kotoran telinga berwarna gelap lalu baunya tidak enak, ini artinya produksi keringat dalam tubuh lebih banyak. Hal ini masih dikatakan normal alias sehat, biasanya orang yang mempunyai tekstur dan bau pada kotoran telinga seperti ini, dia juga mempunyai masalah bau badan guys.


Berwarna Gelap Dan Tebal

Jenis kotoran ini menandakan adanya tingkat stres yang tingggi pada si empunya telinga, yang harus dilakukan yakni seringlah membersihkan telinga dan jauhkan stress dari pikiran, maka si kotoran telinga akan kembali normal.

Berwarna Putih, Kering, Terkelupas

Jenis kotoran ini masih normal guys, namun biasanya orang yang memiliki jenis kotoran semacam ini memiliki bau badan tak sedap melebihi mereka yang memiliki kotoran telinga berwarna gelap.

Basah Dan Berair

Jenis kotoran ini masih dikatakan normal guys, nah menjadi tidak normalnya bila sampe terus menerus mengeluarkan cairan seperti nanah ( congek an ) itu pertanda bahwa ada masalah pada gendang telinga ( bisa ada luka ataupun gendang telinga berlubang ). Kalo ini terjadi maka sebaiknya segeralah periksa ke dokter THT  yaa guys.


Kotoran Berdarah Atau Berwarna Darah

Bila kalian mendapati kotoran telinga berwarna merah ataupun semacam darah kering, dan ada nyeri pada telinga  itu menandakan gendang telinga sudah berlubang cukup parah, segera konsultasikan pada dokter ya.

Membersihkan telinga tidak perlu setiap hari, cukup dilakukan seminggu sekali dengan  rutin. Memeriksa warna kotoran telinga kita  sendiri adalah  langkah prefentif agar kita melihat keadaan kesehatan kita sendiri agar tidak semakin serius, bilamana kotoran menjadi sudah  tidak normal lagi pada telinga kita.


Sumber : infoherbalis.com
Gambar : health.liputan6.com
Loading...
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait