HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Apakah Bahaya Makan Pisang Di Malam Hari? Ada Manfaat Tersembunyi Sebenarnya..

Pisang oh Pisang...! Siapa yang tidak kenal buah pisang. Buah yang dagingnya lebut, manis dan lezat.

Kebanyakan orang makan pisang di pagi hari. Tapi, apakah boleh makan pisang di malam hari, terutama setelah makan malam?

Beberapa orang berpendapat bahwa hal itu tidaklah baik, karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Tapi fakta justru berkata sebaliknya, menurut para ahli, makan pisang pada malam hari atau setelah makam malam sangat bagus bagi kesehatan.



Pisang adalah salah satu buah-buahan yang sehat dan kaya manfaat, karena mengandung sejumlah nutrisi dalam bentuk vitamin dan mineral.

Para ahli menyarankan bahwa tubuh kita memerlukan asupan antara satu setengah sampai dua cangkir buah-buahan per hari, tergantung dari usia seseorang.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita bisa mengonsumsi pisang secara teratur setiap hari. Akan lebih bagus jika pisang yang kita konsumsi merupakan pisang organik atau pisang yang dipetik langsung dari pohonnya.

Berikut ini beberapa manfaat yang akan Anda rasakan jika makan pisang di malam hari:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur
Salah satu manfaat luar biasa makan pisang di malam hari adalah dapat meningkatkan kualitas tidur kita. Hormon yang disebut melatonin sangat diperlukan untuk memperoleh kualitas tidur yang sehat. Dalam hal ini, pisang mengandung suatu senyawa yang disebut tryptophan, asam amino yang dapat meningkatkan produksi melatonin dan oleh karena itu juga dapat menyembuhkan masalah insomnia.

2. Meningkatkan Supan Nutrisi
Kalium adalah mineral sangat penting yang diperlukan oleh tubuh agar semuanya bekerja dalam kondisi yang terbaik. Orang dewasa harus memenuhi jumlah dosis kalium harian sekitar 4700 mg agar tubuh tetap sehat. Dengan mengonsumsi pisang setiap hari, maka kebutuhan kalium tersebut akan terpenuhi. Selain itu, satu porsi pisang di malam hari juga dapat memenuhi kebutuhan dosisi harian magnesium, nutrisi penting lain yang diperlukan bagi kesehatan tubuh kita.

3. Pengganti Gula
Seringkali setelah makan malam kita ingin makan-makanan yang manis-manis, namun terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula apalagi pemanis buatan juga sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kita dapat menggantinya dengan makan pisang. Selain rasanya yang manis, kita juga bisa memperoleh manfaat dobel darinya.

4. Mengurangi Kram Otot
Jika Anda mengalami kram otot di malam hari karena suatu alasan, memakan pisang dapat mengurangi risiko tersebut. Kandungan kalium dan magnesium pada pisang dapat meningkatkan jumlah elektrolit dalam tubuh kita. Ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh dapat menjadi salah satu penyebab utama kram otot.

5. Meningkatkan Serat
Selain untuk kesehatan jantung dan mengurangi risiko diabetes, Serat juga sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh kita. Makan pisang di malam hari dapat memenuhi kebutuhan dosis serat yang dianjurkan bagi kesehatan tubuh.


Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.


Sumber : infodaridokter.blogspot.com
Loading...
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait